Jual Poster Pendidikan Pembagian Matematika untuk Belajar Anak SD, HP/WA : 0812-8490-8806

Kami sedia dan jual poster pendidikan pembagian matematika POSBEL untuk membantu belajar dan edukasi anak SD. HP/WA : 0812-8490-8806. Harga hanya Rp 15rb/lembar. Diskon 20% jika beli min 5 lembar (bisa campur seri lainnya).

Yukk gunakan POSBEL di rumah untuk membuat anak lebih senang belajar.

Contoh gambar poster pendidikan pembagian matematika yang bisa membantu anak belajar

Gambar contoh poster pendidikan pembagian matematika lainnya yang bisa membantu edukasi anak

Tentang POSBEL

POSBEL adalah poster pendidikan untuk anak PAUD dan TK yang akan membantu mereka dalam belajar.

POSBEL juga memiliki seri untuk membantu anak-anak usia SD dalam belajar.

Spesifikasi POSBEL

  • Ukuran kertas 32,5 x 48 cm, area pandang ideal untuk anak
  • Dicetak di atas bahan art carton 260gr, lebih tebal, lebih awet tidak mudah robek
  • Hasil cetakan tajam, sehingga tampak sangat berkualitas
  • Packing 4 lapis, tidak ditekut dan digulung.

Keunggulan POSBEL

  • Ada 119 pilihan tema, Bunda bisa pilih yang cocok dengan anak
  • Desain keren, nggak ada di pasaran, anak-anak pasti suka
  • Transaksi aman bisa COD (dengan JNE regular)

Harga POSBEL

  • Harga per lembar : Rp. 15.000
  • Min order 3 lembar
  • Diskon 20% jika order min 5 lembar
  • Pilihan bisa campur antar seri (total ada 119 tipe)
  • InsyaAllah semua ready stock, silahkan langsung order ke HP/WA : 0812-8490-8806

Seri-seri POSBEL

  • Seri Binatang
  • Seri Buah dan Sayuran
  • Seri Anggota Tubuh
  • Seri Transportasi
  • Seri Profesi / Pekerjaan
  • Seri Kegiatan
  • Seri Benda di Kamar
  • Seri Warna
  • Seri Alfabet
  • Seri Angka
  • Seri Matematika
  • Seri Tabel Perkalian
  • Seri Belajar Membaca
  • Seri Huruf Hijaiyah
  • Seri Wudhu dan Sholat
  • Seri Doa Sehari-hari
  • Seri Asmaul Husna

Alamat POSBEL

Kami sedia dan jual Poster Pendidikan

Jl. Maskoki 5 No. 90C RT.003/RW.012, Kayuringin Jaya, Kec. Bekasi Sel., Kota Bks, Jawa Barat 17144

HP/ WA : 0812 8490 8806

Cara Order POSBEL

  • Melalui WA: 0812-8490-8806

Tentang Poster Pendidikan Pembagian Matematika

7 Manfaat Belajar Menggunakan Poster Pembagian Matematika

Matematika adalah bahasa universal yang penting dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu konsep matematika dasar yang harus dikuasai adalah pembagian. Untuk membantu siswa memahami konsep ini dengan lebih baik, poster pembagian matematika dapat menjadi alat pembelajaran yang sangat efektif. Dalam artikel ini, kita akan menjelaskan tujuh manfaat utama dari penggunaan poster pembagian matematika dalam proses belajar mengajar.

Visualisasi yang Lebih Baik

Poster pembagian matematika memberikan visualisasi yang jelas dan mudah dimengerti tentang bagaimana pembagian dilakukan. Gambar dan diagram pada poster dapat membantu siswa mengonseptualisasikan konsep pembagian dengan lebih baik daripada hanya membaca teks dalam buku pelajaran. Visualisasi ini membantu siswa mengembangkan pemahaman yang lebih dalam tentang konsep matematika tersebut.

Memperkuat Keterampilan Visual dan Spasial

Menggunakan poster pembagian matematika juga membantu siswa mengembangkan keterampilan visual dan spasial mereka. Mereka harus memahami hubungan antara angka, simbol matematika, dan posisi angka dalam operasi pembagian. Ini membantu mereka dalam perkembangan kemampuan pemecahan masalah dan pemikiran kreatif.

Meningkatkan Daya Ingat

Poster pembagian matematika sering kali memanfaatkan warna dan ilustrasi yang menarik. Hal ini membuat materi pembelajaran menjadi lebih menarik dan mudah diingat. Siswa lebih mungkin untuk mengingat konsep pembagian yang diajarkan melalui poster karena penggunaan elemen visual yang kuat.

Penggunaan Nyata dalam Kehidupan Sehari-hari

Poster pembagian matematika sering kali memasukkan contoh-contoh kehidupan nyata, seperti membagi coklat atau uang saku. Ini membantu siswa melihat relevansi konsep matematika dalam kehidupan sehari-hari mereka. Mereka dapat dengan mudah merelasiikan pembagian dalam matematika dengan situasi nyata yang mereka alami, yang memotivasi mereka untuk belajar dengan lebih serius.

Mendorong Kolaborasi

Penggunaan poster pembagian matematika dalam kelas dapat menjadi kesempatan untuk berkolaborasi. Siswa dapat bekerja sama dalam kelompok kecil untuk memecahkan masalah matematika yang ditampilkan dalam poster. Ini tidak hanya mengembangkan kemampuan mereka dalam berpikir kritis, tetapi juga kemampuan berkomunikasi dan bekerja dalam tim.

Mengatasi Kecemasan terhadap Matematika

Matematika sering kali dianggap sulit oleh banyak siswa. Poster pembagian matematika dapat membantu mengatasi kecemasan ini dengan memberikan pendekatan yang lebih menyenangkan dan visual terhadap pembelajaran matematika. Ketika siswa melihat bahwa mereka dapat memahami dan menguasai konsep-konsep matematika, kepercayaan diri mereka dalam mata pelajaran ini akan meningkat.

Mengasah Kreativitas

Poster pembagian matematika memberi siswa kesempatan untuk mengembangkan kreativitas mereka. Mereka dapat membuat poster mereka sendiri atau menambahkan elemen-elemen kreatif ke poster yang sudah ada. Proses ini membantu mereka merasa lebih terlibat dalam pembelajaran matematika dan merasa memiliki karya yang mereka banggakan.

Dalam kesimpulan, penggunaan poster pembagian matematika adalah alat pembelajaran yang efektif dalam meningkatkan pemahaman siswa tentang konsep pembagian. Poster ini menyediakan visualisasi yang jelas, memperkuat keterampilan visual dan spasial, meningkatkan daya ingat, mengaitkan matematika dengan kehidupan sehari-hari, mendorong kolaborasi, mengatasi kecemasan terhadap matematika, dan mengasah kreativitas. Oleh karena itu, pendidik sebaiknya mempertimbangkan penggunaan poster pembagian matematika sebagai alat tambahan dalam pengajaran matematika mereka untuk meningkatkan hasil belajar siswa.

9 Peran Poster Pendidikan dalam Merangsang Minat Anak dalam Belajar

Poster pendidikan adalah alat yang kuat untuk merangsang minat dan motivasi anak-anak dalam belajar. Poster dapat menyampaikan informasi dengan cara yang menarik dan visual, yang dapat membantu membangun fondasi pengetahuan dan minat belajar yang kuat pada anak-anak. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi sembilan peran penting yang dimainkan oleh poster pendidikan dalam dunia pendidikan anak-anak.

  1. Visualisasi Materi Pelajaran

Poster pendidikan menyajikan materi pelajaran dalam bentuk visual yang menarik. Ini membantu anak-anak untuk lebih mudah memahami dan mengingat informasi. Misalnya, poster dengan gambar-gambar tentang sistem tata surya dapat membantu anak-anak untuk lebih baik memahami konsep-konsep astronomi daripada hanya membaca teks.

  1. Mendorong Imajinasi dan Kreativitas

Poster sering kali mengandung elemen-elemen kreatif yang memancing imajinasi anak-anak. Ini dapat mendorong mereka untuk berpikir kreatif dan melihat materi pelajaran dari berbagai sudut pandang yang berbeda. Poster juga dapat menginspirasi anak-anak untuk menciptakan karya seni mereka sendiri atau mengeksplorasi minat mereka.

  1. Membangun Lingkungan Pembelajaran yang Menarik

Dengan memajang poster-poster pendidikan di dalam kelas atau di rumah, kita menciptakan lingkungan pembelajaran yang menarik. Ini membuat anak-anak merasa nyaman dan bersemangat dalam proses belajar. Poster-poster yang menarik mata juga bisa menciptakan atmosfer positif di sekitar anak-anak.

  1. Merangsang Pertanyaan dan Diskusi

Poster dapat memicu pertanyaan dan diskusi antara anak-anak. Misalnya, poster tentang hewan-hewan liar dapat memicu pertanyaan tentang habitat, perilaku, dan makanan hewan-hewan tersebut. Ini membantu anak-anak untuk aktif berpartisipasi dalam pembelajaran dan meningkatkan pemahaman mereka.

  1. Mengajarkan Konsep-Konsep Abstrak dengan Gambar

Beberapa konsep dalam pelajaran bisa sulit untuk dipahami, terutama bagi anak-anak. Poster pendidikan bisa membantu dengan mengilustrasikan konsep-konsep abstrak dengan gambar. Misalnya, poster tentang sejarah bisa menampilkan gambar-gambar tokoh-tokoh bersejarah atau peristiwa penting, yang membuat sejarah lebih mudah dimengerti.

  1. Menghadirkan Model Peran

Poster bisa menyajikan model peran yang positif bagi anak-anak. Misalnya, poster dengan kutipan dari tokoh-tokoh terkenal atau ilmuwan bisa menginspirasi anak-anak untuk mengejar minat mereka dalam bidang tertentu. Poster juga bisa mengilustrasikan nilai-nilai seperti kerja keras, kejujuran, dan ketekunan.

  1. Menyampaikan Informasi Mengenai Topik Khusus

Poster juga dapat digunakan untuk mengenalkan anak-anak pada topik-topik khusus yang mungkin tidak dijelaskan dalam kurikulum sekolah. Misalnya, poster tentang budaya-budaya dunia atau ekosistem hutan hujan tropis dapat membuka cakrawala anak-anak dan menginspirasi minat pada topik-topik yang lebih luas.

  1. Mendukung Pembelajaran Mandiri

Poster bisa menjadi sumber referensi yang mudah diakses bagi anak-anak. Mereka dapat merujuk ke poster saat mereka memiliki pertanyaan atau memerlukan bantuan dalam memahami konsep-konsep tertentu. Ini mengembangkan kemandirian dalam pembelajaran.

  1. Meningkatkan Aksesibilitas Informasi

Poster pendidikan dapat memastikan bahwa informasi penting selalu tersedia dan mudah diakses. Misalnya, poster dengan rumus matematika atau tabel periodik bisa membantu anak-anak dalam memahami dan mengingat informasi penting dalam mata pelajaran tertentu.

Dalam mengakhiri, poster pendidikan memiliki peran penting dalam membentuk minat dan motivasi anak-anak dalam belajar. Mereka menyediakan visualisasi materi pelajaran, mendorong imajinasi, membangun lingkungan pembelajaran yang menarik, merangsang pertanyaan dan diskusi, mengajarkan konsep-konsep abstrak, menyajikan model peran, menyampaikan informasi tentang topik khusus, mendukung pembelajaran mandiri, dan meningkatkan aksesibilitas informasi. Oleh karena itu, pendidik dan orang tua harus mempertimbangkan penggunaan poster pendidikan sebagai alat yang efektif dalam pendidikan anak-anak. Dengan cara ini, kita dapat membantu anak-anak untuk tumbuh menjadi pembelajar yang aktif, penasaran, dan berpengetahuan luas.

Hal yang Sering Ditanyakan

Langkah pembagian bersusun?

Langkah pembagian bersusun adalah metode pembagian yang melibatkan pengurangan berulang kali dengan digit-digit dari bilangan pembagi yang lebih tinggi menuju digit yang lebih rendah. Proses ini memecah pembagian menjadi langkah-langkah yang lebih sederhana untuk memudahkan perhitungan dan menghasilkan hasil pembagian yang akurat.

Apa itu pembagian dalam matematika?

Dalam matematika, pembagian adalah operasi aritmatika yang digunakan untuk membagi suatu jumlah menjadi beberapa bagian yang setara atau untuk menentukan seberapa banyak satu angka dapat dibagi oleh angka lainnya. Itu melibatkan pemisahan jumlah atau kuantitas menjadi kelompok-kelompok yang lebih kecil sesuai dengan angka pembagi yang ditentukan. Hasil pembagian disebut sebagai “hasil bagi.”

Apa itu operasi hitung pembagian?

Operasi hitung pembagian adalah salah satu operasi dasar dalam matematika yang digunakan untuk membagi satu angka dengan angka lainnya. Hasil dari operasi ini adalah jumlah bagian yang setara yang bisa dihasilkan dari pembagian angka pertama dengan angka kedua. Operasi pembagian digunakan untuk memecah atau membagi suatu jumlah menjadi bagian-bagian yang lebih kecil dan untuk menentukan seberapa banyak satu angka dapat dibagi oleh angka lainnya. Hasil pembagian disebut “hasil bagi.”

Apa yang dimaksud dengan pembagian bersisa?

Pembagian bersisa terjadi saat hasil dari operasi pembagian tidak menghasilkan bilangan bulat tetapi memiliki sisa yang tersisa. Dalam hal ini, bilangan pembagian tidak habis dibagi oleh pembagi dan sisa tersebut merupakan angka yang belum dapat dibagi lebih lanjut. Misalnya, jika kita membagi 10 dengan 3, hasilnya adalah 3 dengan sisa 1. Ini adalah contoh dari pembagian bersisa di mana 10 tidak dapat dibagi habis oleh 3, dan sisa 1 tetap ada.

cara pembagian cepat untuk anak sd

Cara pembagian cepat untuk anak SD dapat diajarkan dengan metode pembagian sederhana, seperti berikut:

  1. Pengelompokan: Anak-anak dapat memahami konsep pembagian dengan mengelompokkan objek-objek yang akan dibagi ke dalam kelompok-kelompok yang sama besar. Misalnya, jika mereka ingin membagi 12 permen ke dalam 4 anak, mereka dapat membagi 12 permen menjadi 4 kelompok dengan masing-masing kelompok memiliki 3 permen.
  2. Tabel Kali: Menggunakan tabel perkalian sederhana seperti tabel perkalian 1 hingga 10 dapat membantu anak-anak mencari hasil pembagian dengan cepat. Mereka dapat mencari angka yang cocok di dalam tabel untuk menentukan hasil pembagian.
  3. Pola Berulang: Membantu anak-anak melihat pola-pola berulang dalam pembagian, seperti pembagian dengan bilangan bulat kecil seperti 2, 5, atau 10. Misalnya, pembagian oleh 2 akan selalu menghasilkan bilangan genap.
  4. Keterkaitan dengan Pengurangan: Mengajarkan anak-anak untuk memahami keterkaitan antara pembagian dengan pengurangan. Misalnya, jika mereka tahu 8 dibagi 2 sama dengan 4, maka mereka juga harus tahu 8 dikurangkan 4 sama dengan 2.
  5. Memahami Konsep Sisa: Jika anak-anak sudah memahami konsep sisa dalam pembagian bersisa, mereka dapat belajar cara menghitung dan mengelompokkan sisa dengan benar.
  6. Latihan Rutin: Pembagian cepat memerlukan latihan yang teratur. Berikan anak-anak latihan-latihan sederhana dan uji mereka secara berkala untuk memperkuat pemahaman mereka.

Penting untuk membuat pembelajaran pembagian menyenangkan dan interaktif agar anak-anak lebih termotivasi dalam memahami konsep ini.

cara pembagian bersusun ratusan

Cara pembagian bersusun ratusan melibatkan pembagian angka yang berada dalam ratusan. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Pertimbangkan Angka di Ratusan: Fokuskan perhatian pada angka di tempat ratusan. Ini adalah angka pertama dalam bilangan.
  2. Bagi Angka di Ratusan: Bagi angka di ratusan oleh pembagi, seperti yang biasa Anda lakukan dalam pembagian biasa. Ini menghasilkan hasil bagi yang mungkin akan ada dalam tempat ratusan hasilnya.
  3. Sisa Dari Angka di Ratusan: Hitung sisa dari pembagian di tempat ratusan dan pastikan itu tidak lebih besar dari pembagi. Ini adalah angka yang akan digunakan dalam langkah selanjutnya.
  4. Lanjutkan Dengan Angka Selanjutnya: Bawa sisa dari langkah sebelumnya ke tempat puluhan. Kemudian, lanjutkan dengan mengambil angka di puluhan dan tempat satuan untuk melanjutkan pembagian seperti biasa.
  5. Lanjutkan Sampai Seluruh Angka Dibagi: Lanjutkan proses ini hingga Anda berhasil membagi seluruh angka yang ada, dari ratusan hingga puluhan dan satuan. Jika masih ada sisa di akhir, itu akan menjadi sisa dari hasil pembagian.

Contoh: Misalkan kita ingin membagi 748 dengan 4. Pertama, kita bagikan 7 (angka di ratusan) dengan 4, yang menghasilkan 1 dengan sisa 3. Kemudian, bawa 3 ke puluhan, dan hasilnya adalah 34. Terakhir, bagikan 34 dengan 4, yang menghasilkan 8. Jadi, 748 dibagi oleh 4 adalah 187 dengan sisa 0.

pembagian sd

Pembagian dalam matematika untuk siswa SD adalah proses membagi suatu bilangan menjadi bagian-bagian yang setara atau menentukan seberapa banyak satu angka dapat dibagi oleh angka lainnya. Ini adalah salah satu operasi dasar yang diajarkan kepada siswa SD untuk membantu mereka memahami konsep matematika dasar dan mengembangkan keterampilan matematika mereka. Hasil pembagian disebut “hasil bagi.” Anak-anak biasanya mulai belajar pembagian dengan pembagian bilangan bulat kecil dan kemudian berkembang ke pembagian dengan bilangan yang lebih besar dan pembagian bersisa seiring dengan tingkat kemampuan mereka.

cara pembagian bersusun puluhan

Cara pembagian bersusun puluhan adalah metode pembagian yang melibatkan angka-angka dalam tempat puluhan. Langkah-langkahnya adalah:

  1. Fokuskan pada angka di tempat puluhan, yang biasanya angka kedua dari kanan.
  2. Bagilah angka di tempat puluhan oleh pembagi seperti yang biasa dilakukan dalam pembagian.
  3. Hitung sisa dari pembagian di tempat puluhan, pastikan sisa tidak lebih besar dari pembagi.
  4. Bawa sisa ke tempat satuan, lalu lanjutkan pembagian seperti biasa.
  5. Ulangi langkah ini hingga seluruh angka terbagi, dari puluhan hingga satuan.
  6. Sisa di akhir pembagian akan menjadi sisa dari hasil pembagian.

Contoh: Jika kita ingin membagi 96 dengan 4, kita pertama-tama bagi 9 (angka di puluhan) dengan 4, yang menghasilkan 2 dengan sisa 1. Kemudian, kita bawa sisa 1 ke tempat satuan, dan angka 6 di tempat satuan juga akan menjadi 16. Selanjutnya, kita bagi 16 dengan 4, yang menghasilkan 4. Jadi, 96 dibagi oleh 4 adalah 24 dengan sisa 0.

soal pembagian

Soal pembagian adalah pernyataan matematika yang meminta kita untuk membagi satu bilangan dengan bilangan lainnya untuk mencari hasil bagi atau sisa pembagian. Dalam soal pembagian, biasanya ada bilangan yang disebut “pembagi” dan bilangan yang akan dibagi yang disebut “dividen.” Tujuan dari soal ini adalah untuk menemukan hasil pembagian atau sisa pembagian antara kedua bilangan tersebut. Soal pembagian sering digunakan untuk mengukur pemahaman siswa dalam operasi matematika dasar dan untuk melatih keterampilan pembagian mereka.

cara pembagian bersusun 2 angka

Cara pembagian bersusun dua angka melibatkan pembagian bilangan yang memiliki dua digit atau angka. Langkah-langkahnya melibatkan membagi angka di digit tertinggi terlebih dahulu, kemudian melanjutkan ke digit selanjutnya secara berurutan. Proses ini dapat berlanjut hingga seluruh digit selesai dibagi. Sisa yang mungkin muncul dari pembagian setiap digit harus diakumulasi dan diperhatikan dalam langkah-langkah selanjutnya. Langkah pembagian ini membantu menyelesaikan pembagian bilangan dua digit dengan benar.

contoh pembagian

Contoh pembagian adalah proses membagi satu angka dengan angka lainnya untuk mencari hasil bagi atau sisa pembagian. Sebagai contoh, jika kita membagi 10 dengan 2, hasilnya adalah 5 karena 10 dibagi oleh 2 sama dengan 5. Dalam kasus lain, jika kita membagi 15 dengan 4, hasilnya adalah 3 dengan sisa 3 karena 15 dibagi oleh 4 menghasilkan hasil bagi 3 dan sisa 3. Contoh pembagian membantu kita mengukur keterampilan matematika dasar dan menjawab pertanyaan tentang seberapa sering satu angka dapat dibagi oleh angka lainnya.

contoh pembagian bersusun

Contoh pembagian bersusun adalah ketika kita membagi bilangan dengan lebih dari satu digit dan membaginya secara berurutan, dimulai dari digit paling tinggi hingga digit paling rendah. Misalnya, dalam pembagian 486 oleh 3, kita pertama-tama membagi digit paling tinggi, yaitu 4 dibagi 3 sama dengan 1 tanpa sisa. Kemudian, kita lanjutkan dengan digit berikutnya, yaitu 8, sehingga menjadi 8 dibagi 3 sama dengan 2 tanpa sisa. Terakhir, digit 6 dibagi 3 sama dengan 2 tanpa sisa. Jadi, hasil pembagian bersusun ini adalah 162.

Berikut ini daftar harga terupdate Poster Edukasi Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember 2023 2024

Daftar Harga poster edukasi Terbaru September 2023

Harga Poster Gambar Edukasi Anak TK SD Belajar Hewan Angka Alfabet Hijaiyah

Rp15.000

Harga Poster Edukasi Anak Balita | Poster Pendidikan |Poster Dinding | Murah

Rp15.000

Harga POSTER EDUKASI ANAK MENGENAL HURUF HIJAIYAH

Rp14.990

Harga Poster Edukasi Anak / Poster Tabel Perkalian Kiky

Rp15.750

Harga Zivana Kids – Poster Edukasi Anak – Pendidikan Belajar Anak Terlengkap

Rp15.990

Harga Poster Edukasi Anak / Poster Tabel Binatang Darat Kiky

Rp12.750

Harga Poster Edukasi Anak / Poster Mengenal Angka 1 – 30 Kiky

Rp12.750

Harga POSTER EDUKASI ANAK ALPHABET | POSTER ALFABET

Rp15.000

Harga POSTER EDUKASI TABEL PERKALIAN | POSTER TABEL PERKALIAN

Rp15.000

Harga Poster Edukasi Anak TK Belajar Hewan Angka Alfabet Hijaiyah

Rp15.000

Kami sedia dan jual poster pendidikan pembagian matematika POSBEL untuk membantu belajar dan edukasi anak SD. HP/WA : 0812-8490-8806. Harga hanya Rp 15rb/lembar. Diskon 20% jika beli min 5 lembar (bisa campur seri lainnya).

 

 

 

Yukk beli secara online serta pilih modelnya di sini :

Copyright © 2019 Mainan Anak Edukatif